Thursday, April 5, 2012

Jangan Terlalu Lama Menggunakan Twitter

Salah seorang pendiri situs jejaring sosial Twitter, Christopher Stone, menyarankan pengguna situs tersebut untuk tidak menghabiskan waktu berjam-jam di situs tersebut karena 'tidak sehat'. Sebaliknya, ia menyarankan, setelah mendapatkan apa yang mereka inginkan, pengguna sebaiknya berhenti dan melakukan hal-hal lainnya.
Stone adalah salah seorang dari empat pria yang menciptakan Twitter pada tahun 2006 dan tetap menjadi direktur kreatif salah satu jejaring sosial yang paling berpengaruh di dunia tersebut.
Tapi pengguna telah berulang kali mengeluh bahwa situs itu sangat adiktif. Beberapa pengguna terhubung selama 12 jam di situs itu setiap kali.
Pada konferensi di Montreal, Mr Stone, 37 tahun, mengatakan penggunaan Twitter seperti itu bukan yang dikehendakinya. "Bagi saya, kedengarannya tidak sehat," katanya.
"Saya suka jenis keterlibatan di mana Anda pergi ke situs web dan Anda keluar karena Anda telah menemukan apa yang Anda cari atau Anda menemukan sesuatu yang sangat menarik dan Anda belajar sesuatu."
"Saya pikir itu adalah keterlibatan yang lebih sehat. Jelas kami ingin Anda untuk sering datang."
Twitter memungkinkan pengguna untuk mengirim pesan singkat--tidak lebih dari 140 karakter--untuk dilihat orang lain secara online.
Salah satu selebriti pertama yang menggunakan situs ini adalah Stephen Fry, yang men-tweet foto dirinya ketika ia terjebak di lift pada tahun 2009.
Dalam pidatonya, Stone mengakui bahwa ketika Twitter pertama kali diluncurkan, banyak yang berpikir akan gagal karena mereka tidak menganggapnya berguna. "Tidak ada yang berpikir itu adalah ide yang baik," katanya.

0 comments:

Post a Comment